Naskah Sejarah Pembentukan Mubar Disempurnakan

84
Pj Bupati Mubar, Bahri.

MUNA BARAT, Rubriksultra.com- Naskah sejarah pembentukan Kabupaten Muna Barat (Mubar) disempurnakan tahun ini. Penyusunan naskah sejarah tersebut melibatkan sejumlah pihak dan rencananya akan dibacakan pada peringatan HUT Kabupaten Mubar ke-8 yang jatuh pada 23 Juli 2022 mendatang.

“Naskah sejarah terbentuknya Kabupaten Mubar sudah disusun. Tentu semua akan disesuaikan dengan fakta-fakta yang ada dan tidak dalam rangka pengkultusan seseorang dan tidak menyakiti hati para pejuang yang membentuk Kabupaten Mubar,” tegas Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri, Selasa 19 Juli 2022.

Kata Bahri, perumusan sejarah terbentuknya Kabupaten Mubar telah dibahas bersama tim. Tim tersebut terdiri dari Sekda Mubar, bagian pemerintahan, bagian hukum dan lembaga adat yang dipimpin La Ode Andi Muna.

“Dalam rumusan pemekaran Kabupaten Mubar kita tidak akan menonjolkan seseorang. Semua yang terlibat dalam pemekaran Mubar akan dibacakan nama-namanya. Drafnya saya sudah baca. Sudah disusun oleh tim,” terangnya.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu menegaskan pula bila permintaan masyarakat dalam perumusan sejarah terbentuknya Kabupaten Mubar akan dijabarkan secara tuntas.

“Kita tidak hanya berbicara bunga dan buah saja. Tetapi bicara mulai dari akar,batang, dahan, ranting, bunga dan buah. Satu kesatuan yang utuh,” tutupnya. (adm)

Laporan : Sulfian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Mubar Juara Dua Umum di Cabor Karate