Nelayan Asal Bone Hilang Diperairan Batuatas

181
Ketgam : Tim Pos Basarnas Baubau dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di perairan Batuatas, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. (FOTO ISTIMEWA)

“Area pencarian menyisir sebelah timur Pulau Batuatas sampai perairan Wakatobi. Sampai hari ke lima hasil masih nihil,” Komandan Pos Basarnas Baubau, Susandi Padli.

BATAUGA, Rubriksultra.com – Seorang nelayan asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sukri (47) hilang diperairan Batuatas Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Korban hilang saat membersihkan lambung kapal yang sedang menepi di area rumpon.

- Advertisement -

Komandan Pos Basarnas Baubau, Susandi Padli, menjelaskan pihaknya menerima laporan mengenai kondisi membahayakan jiwa seorang nelayan pada tanggal 12 Maret sekitar pukul 11.25 Wita.

Laporan tersebut disampaikan oleh kakak korban, Sudirman (54). Tim Basarnas telah diterjunkan sejak lima hari lalu untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Area pencarian menyisir sebelah timur Pulau Batuatas sampai perairan Wakatobi. Namun sampai hari ini (hari ke lima) hasil masih nihil,” ungkap Komandan Pos Basarnas Baubau, Susandi Padli, Rabu 16 Maret 2022.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas, korban sudah hilang sejak tanggal 10 Maret 2022. Para nelayan sudah mencari korban di bagian bawah kapal namun tak kunjung ditemukan.

Sampai saat ini, tim masih melakukan pencarian dengan kondisi cuaca yang cukup baik. Meski begitu, cuaca dan gelombang dapat berubah sewaktu-waktu yang menjadi kendala yang dihadapi tim di lapangan. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemkab Busel Mulai Gunakan Aplikasi SIPD