Nelayan di Busel Dibantu Tingkatkan Produksi Perikanan

81
Bupati Busel, H. La Ode Arusani saat menyerahkan bantuan kepada nelayan di Kelurahan Masiri, Senin 11 Januari 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) memberikan bantuan kepada nelayan perikanan tangkap dan budidaya di tujuh kecamatan untuk menggenjot produksi perikanan di daerah. Bantuan diberikan langsung Bupati Busel, H. La Ode Arusani di Kelurahan Masiri, Senin 11 Januari 2021.

Bupati Busel, H. La Ode Arusani menjelaskan, bantuan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas Perikanan Buton Selatan. Bantuan ini hadir berkat kerja keras pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan.

Dikatakan, bantuan perikanan tangkap terdiri dari kapal pemburu tuna kapasitas 1 GT dan 3 GT berjumlah 24 unit untuk 10 kelompok nelayan serta bantuan jaring. Bantuan ini dikelola kelompok nelayan dengan jumlah kurang lebih 700 nelayan.

Sementara untuk perikanan budidaya berupa bantuan karamba jaring apung diberikan kepada dua kelompok nelayan yang dikelola kurang lebih 20 orang.

Selanjutnya ada pula bantuan termos sebanyak 175 unit kepada 17 kelompok nelayan, coolbox untuk 15 kelompok sebanyak 60 orang nelayan, bantuan freezer untuk 20 kelompok yang dikelola 105 orang, serta bantuan satu unit rumpon.

“Saya minta bantuan ini dijaga dan dipelihara. Terlebih dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produksi perikanan daerah demi meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Muslimin B, Satu-satunya Peserta yang Lulus Passing Grade Disesi Tujuh