NIP 60 CPNS 2021 Buteng Dijadwalkan Keluar Maret

133
Kepala BKPSDM Buteng, Samrin

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Nomor Induk PNS (NIP) 60 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) angkatan 2021 dijadwalkan keluar awal Maret. Saat ini tengah berlangsung proses pemberkasan yang dimulai sejak 7-21 Januari 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengatakan, bagi peserta yang lulus sudah dapat mengusulkan berkas secara online melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

Usai pemberkasan, BKPSDM selanjutnya mengusulkan penetapan NIP di BKN. Pengusulan mulai 22 Januari-22 Februari 2022.

“Insya Allah pling lambat awal Maret sudah ada NIP-nya mereka,” katanya.

Untuk memudahkan kepengurusan dokumen fisik, pihaknya telah bersurat ke RSUD Buteng agar bersiap melayani keterangan berbadan sehat dan bebas narkoba para CPNS.

Meski demikian ia belum memastikan pengurusan keterangan berbadan sehat di RS dikenakan biaya atau tidak sebab merupakan gawean RSUD Buteng.

Samrin menambahkan, kuota CPNS yang dibuka sebanyak 69 formasi. Namun hanya 60 orang yang lolos mengisi formasi tersebut.

“Sembilan formasi itu ada yang sejak awal tidak ada yang mendaftar dan ada pula yang mendaftar namun tidak lolos SKD,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati Buteng Lantik 70 Pejabat