Pangdam Hasanuddin: TMMD Percepat Pembangunan

22
Pembangunan masjid di Desa Sangia Arano melalui program TMMD ke-110. (Foto Ady)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangeruka menginstruksikan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merampungkan program kerja. Menurutnya, TMMD hadir untuk mempercepat pembangunan.

“Khususnya pembangunan di daerah terpencil. Utamanya pembangunan fasilitas umum seperti drainase dan masjid,” kata Mayjen TNI Andi Sumangeruka, dalam lawatannya di lokasi TMMD di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, baru-baru ini.

- Advertisement -
 

Saat meninjau progres pembangunan TMMD, Mayjen TNI Andi Sumangeruka berkesempatan melihat secara langsung pembangunan masjid di Desa Sangia Arano. Ia pun memerintahkan agar pembangunan secepatnya dirampungkan.

“Nah, saya sudah sampaikan ke Dandim dan Dan SSK agar mempercantik dan merampungkan semuanya. Utamanya masjid di Sesa Sangia Arano yang notabennya sebagai tempat warga beribadah,” ujar pendiri Komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) ini.

Kepala Desa Sangia Arano, Arman Kandu mengungkapkan, progres pembangunan masjid berukuran panjang 13×13 meter itu kini telah capai 77 persen. Termasuk drainase dengan panjang 200 meter juga telah mencapai sekitar 77 Persen.

“Masih ada atap, tehel, plamir termasuk jendela-jendelanya (Pengerjaan masjid), saya kategorikan baru 77 persen. Kalau drainase 77 persen juga,” ucapnya.

Arman Kandu sangat bersyukur masjid di wilayahnya bisa direnovasi melalui TMMD tahun ini. Sebab, sejak berdiri pada 2000 lalu, masjid ini belum pernah direnovasi ataupun tersentuh bantuan.

“Masjid kita ini sudah keropos kayunya, tapi berkat TMMD bisa dibangun baru. Kita mau usulkan melalui alokasi dana desa tapi itu tidak bisa,” katanya.

Dandim 1413 Buton, Letkol Infantri Arif Kurniawan membenarkan hal itu. kata dia, progres pekerjaan fisik di tiga Desa di Lasalimu Selatan terus menunjukan perkembangan signifikan. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Polres Buton Musnahkan 1,5 Ton Miras, La Bakry Carikan Solusi Alih Fungsi