Pekerja Tambang di Konawe Tenggelam Di Sungai

44

KENDARI, Rubriksultra.com – Seorang pekerja di kawasan mega-industri Konawe Kecamatan Morosi bernama Aji Saka (29) dikabarkan tenggelam di Sungai Sampara, Kamis dini hari (31/5/2018)

Humas Search And Rescue (SAR) Kendari Wahyudi mengaku, pihaknya menerima info dari Rama, salah seorang keluarga korban bahwa pada pukul 02.00 WITA telah terjadi satu orang tenggelam di Kali Konawe Sampara.

-Advertisement-

“Berdasarkan informasi keluarga, korban tenggelam di jalur penyebrangan tambang Morosi,” ungkap Wahyudi,.

Menurut keluarga korban kepada tim SAR Kendari, Aji berenang melintasi sungai dengan cara berenang karena perahu pincara yang biasanya digunakan di jalur ini tak ada pada saat itu.

“Perahu pincada akan digunakan menyebrang tidak ada. Korban hendak pergi bekerja di tambang yang berada di Morosi,” katanya.

Karena derasnya arus sungai, waega Desa Abeli Sawa Kecamatan Sampara ini akhirnya tidak bisa berenang hingga ke tepaian dan pagi ini dilaporkan telah tenggelam.

“Pada pukul 08.35 WITA Tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju TKM dengan menggunakan rescue car membawa satu unit rubber boat beserta alat pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,” tuturnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sempat Hilang, Nelayan Konawe Akhirnya Ditemukan