Pelajar di Bombana Antusias Divaksin

48
Suasana saat pelajar di Bombana mengikuti pekan vaksin tahap IV. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Antusiasme pelajar di Kabupaten Bombana dalam mengikuti vaksin cukup tinggi. Sebanyak 1.039 pelajar tercatat mengikuti pekan vaksin tahap IV hari pertama, 13 September 2021 kemarin.

Nur Afia (17), adalah salah satu dari ribuan pelajar yang masih duduk di bangku kelas 12 IPA di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 02 Bombana. Ia menerima vaksin dosis pertama.

- Advertisement -

Ia pun menceritakan pengalamannya saat petugas kesehatan memberikan suntikan vaksin ditubuhnya.

“Awalnya khawatir dan cemas, terlebih lagi banyaknya berita hoax yang beredar di media sosial tentang pemberian vaksin ini,” kata Nur Afia, melalui sambungan telepon selulernya, Selasa, 14 September 2021.

Namun, kecemasannya kian memudar saat petugas kesehatan dan kepala sekolah menjelaskan manfaat dari pemberian vaksin tersebut tersebut. Makanya ia pun memberanikan diri untuk divaksin.

Seusai diberi vaksin, ia mengaku tidakada efek yang serius. Hanya sakit di area bekas suntikan.

Ia berharap pemberian vaksin di lingkungan sekolah, bisa menambah kekebalan tubuh dan membentuk herd Immunity di lingkungan sekolah. Dengan begitu proses belajar mengajar dapat dilakukan dengan tatap muka.

“Saya juga mengajak teman-teman pelajar yang lain, intinya jangan takut untuk divaksin karena ini untuk kepentingan bersama, dan saya berpesan buat teman pelajar untuk tidak percaya terhadap hoax yang beredar selama ini,”pungkasnya. (adm)

Peliput: Agus Saputra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  PT PLM Bantah Tudingan Menambang Ilegal di Bombana