Pelajar se-Kepton Bakal Meriahkan Festival Marching Band di Baubau

777
Marching Band salah satu sekolah yang ada di Kota Baubau. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau menggelar Festival Marching Band tingkat pelajar besok pagi, Sabtu 14 Mei 2022. Festival ini bakal dimeriahkan pelajar se-Kepulauan Buton (Kepton).

Festival ini baru pertama kali digelar sebagai bagian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2022 lalu. Festival dimulai dari alun-alun Kotamara dan finish di belakang Rumah Jabatan Wali Kota Baubau.

- Advertisement -

“Festival ini sengaja digelar untuk menggairahkan kembali aktivitas marching band yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, SD dan Taman Kanak-kanak (TK),” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, La Ode Aswad.

Awalnya festival ini hanya akan diikuti internal pelajar di Baubau, namun kemudian berkembang sehingga pihaknya mengundang keikutsertaan sekolah dari kabupaten se-Kepton.

“Kita sudah kirim undangannya. Sudah ada beberapa kabupaten tetangga yang respons baik. Hanya saya belum tahu pasti berapa jumlah peserta dari kabupaten lain yang bersedia ikut,” katanya.

Mantan Kepala Bappeda Baubau ini mengaku sudah mendapatkan respons positif dari para orang tua murid perihal kegiatan yang bakal diikuti pelajar tersebut.

“Kita juga bekerjasama dengan Satlantas Polres Baubau untuk memastikan kelancaran aktivitas lalulintas. Kita harapkan festival ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Wabah Corona, AS Tamrin Minta Tokoh Lintas Agama Doakan Baubau