Pelantikan Monianse Belum Terjadwal

793
MZ Tamsir Tamim

BAUBAU, Rubriksultra.com- Beredar kabar jadwal pelantikan La Ode Ahmad Monianse sebagai Wal Kota Baubau definitif digelar pada Jumat, 13 Mei 2022. Kabar inipun secara tegas dibantah Asisten I Setda Kota Baubau, MZ Tamsir Tamim.

Menurut MZ Tamsir Tamim, kabar tersebut adalah tidak benar atau hoax. Mantan Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Baubau ini menegaskan pula bila sampai saat ini belum ada jadwal pelantikan Wali Kota Baubau definitif.

- Advertisement -

“Belum ada informasi itu (Pelantikan Monianse sebagai Wali Kota Baubau definitif), untuk kepastiannya sampai saat ini saya belum dengar,” kata MZ Tamsir Tamim, di kantornya, Kamis 12 Mei 2022.

Kata dia, mekanisme pelantikan merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sultra. Biasanya bila ada pelantikan, Pemerintah Provinsi Sultra sudah melakukan persiapan-persiapan, diantaranya menyebarkan informasi undangan.

“Pasti ada undangan. Kalaupun ada pelantikan itu ada persiapannya, satu dua hari pasti sudah dikirim undangannya kepada kami,” katanya.

Ia pun memastikan Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat ini masih berada di Jakarta. Sementara Plt Wali Kota Baubau berada di Baubau.

“Hanya ada acara kedatangan ibu Puan Maharani (Melalui Bandar Udara Betoambari) yang berkunjung ke Buton Selatan (Busel) pada pukul 08.00 WITa,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ali Mazi: Baubau Sudah Siap Jadi Ibu Kota Provinsi Kepton