Pelayaran Perdana Ferry Rute Kasipute-Pising Sukses

592
KMP Dharma Kencana I saat berhasil sandar di pelabuhan Pising dalam pelayaran perdana, Selasa 6 April 2021. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Kapal ferry KMP Dharma Kencana I memulai pelayaran perdana di Kabupaten Bombana. Uji jalur pelayaran yang dimulai dari Pelabuhan Kasipute menuju Pelabuhan Pising berjalan baik dan sukses, Selasa 6 April 2021.

Pantauan Rubriksultra.com, kapal ferry KMP Dharma Kencana I bertolak dari Pelabuhan Kasipute pukul 09.15 WITa. Dalam perjalan, angin dan arus laut yang cukup kencang serta ombak setinggi kira-kira 2-4 meter terus menghantam lambung kapal.

Namun, uji coba tetap dilakukan. Sembari mengikuti pemandu, KMP Dharma Kencana berhasil masuk dan bersandar di pelabuhan penyebrangan Pising, Kecamatan Kabaena Utara tanpa kendala sekira pukul pukul 12:30 WITa.

Nahkoda KMP Dharma Kencana I, Kapten Yayan mengatakan, tahap uji coba trayek pelayaran perdana KMP Dharma Kencana I tanpa ada kendala. Kapal berhasil sandar di dermaga dengan baik.

“Kebetulan ini pelayaran perdana di jalur Kasipute-Kabaena, dan kami saat ini sementara lakukan uji coba sandar dan trayek. Ya, Allhamdulillah semua lancar, saya rasa tidak ada hambatan,”bebernya.

Namun ia mengeluhkan jalur masuk yang sempit, ditambah kondisi laut yang dangkal ketika surut.

“Namun itu tak menjadi kendala dan kita akan menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi di lapangan. Kami pun meminta suport dari pemerintah setempat, kerjasama yang baik, tetap saling berkomunikasi serta selalu saling berkoordinasi,” harapnya. (adm)

Peliput : Agus Saputra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  APMM Minta Bupati Bombana Benahi Infrastruktur Jalan Kasipute-Lora-Bambaea