Pelni Baubau Buka Layanan Antigen

98
Ilustrasi petugas medis mengambil sampel swab. (Foto Int)

BAUBAU, Rubriksultra.com- PT Pelni Cabang Baubau kini membuka layanan rapid antigen kepada calon penumpang. Fasilitas itu disiapkan di teras kantor sementara Pelni Cabang Baubau.

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Juni Samsuddin Sitorus mengatakan, pelayanan rapid antigen ini dimulai sejak Senin 13 September 2021.

- Advertisement -

Pelayanan bekerja sama dengan Klinik Zafira untuk menyiapkan fasilitas rapid antigen serta petugas kesehatan. Adapun biaya rapid yang dikenakan sebesar Rp 100 ribu tiap kali pemeriksaan.

“Jadi sekarang calon penumpang sudah dimudahkan tinggal sekali jalan, tidak lagi bolak-balik. Setelah membeli tiket mereka bisa langsung rapid antigen atau sebaliknya rapid dulu sebelum beli tiket,” katanya.

Pelayanan selalu menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang tak pakai masker diminta gunakan masker lebih dahulu kemudian cuci tangan dengan bersih lalu dilayani.

Meski begitu, calon penumpang tidak dipaksakan untuk melakukan rapid di tempat yang disediakan tersebut.

“Terserah penumpang, kalau mau silakan, kalau tidak mau juga tidak masalah,” ujarnya.

Dikatakan masa berlaku rapid antigen 1×24 jam dan itu biasanya menjadi kendala yang dihadapi calon penumpang.

“Sehingga kita sarankan, untuk memudahkan mereka beli tiket jauh-jauh hari dengan catatan nanti hasil rapid antigennya dibawa ke kantor cabang untuk ditukar kode booking,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Alat PCR Tiba di Baubau Pekan Ini