Pembangunan Gedung Serbaguna PO-5 Dianggarkan Rp 15 Miliar

35
Tampak desain gedung PO-5 Convention Center yang akan dibangun 2022 ini. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau menggelontorkan anggaran Rp 15 miliar untuk pembangunan gedung PO-5 Convention Centre. Anggaran pembangunan gedung serbaguna ini berasal dari dana pinjaman daerah.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau, Aniarti mengungkapkan, pembangunan gedung PO-5 Convention Centre direncanakan tahun ini. Lokasi pembangunan berada di sisi kanan kantor Wali Kota Baubau.

“Penetapan lokasi pembangunan di samping kantor Wali Kota itu berdasarkan hasil studi kelayakan yang dilakukan tim ahli. Lokasi itu juga sesuai dengan perjanjian utang antara Pemkot Baubau dengan Bank Sultra,” katanya.

Kata dia, lahan tersebut merupakan aset Pemkot Baubau. Luas lahan yang disiapkan kurang lebih 7.000 meter persegi.

Aniarti mengatakan, gedung PO-5 Convention Centre bakal dibangun satu lantai dengan luas bangunan 1.953 meter persegi. Desainnya hampir sama dengan gedung Maedani, di Kelurahan Lamangga Kecamatan Murhum.

“Gedung PO-5 ini nanti memiliki daya tampung sampai 1.000 orang. Bangunan itu masuk kategori gedung tidak sederhana yang akan dikomersilkan. Besaran harga biaya pekerjaan bangunannya itu Rp 6,5 juta per meter persegi,” pungkasnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemkot Baubau Bakal Batasi Pengunjung di Objek Wisata