Pembangunan Gedung VIP RSUD Bombana Mulai Digarap

216
Lokasi pembangunan gedung VIP RSUD Bombana yang mulai digarap tahun ini. (Foto AS)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Pembangunan gedung VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bombana yang terletak di Desa Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara kini mulai digarap. Pembangunan grdung dengan desain tiga lantai ini menelan anggaran kurang lebih Rp 9 miliar.

Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler tahun anggaran 2020.Perencanaan pembangunan dimulai Juni dan berakhir Desember 2020 mendatang.

-Advertisement-

“Sekarang pembangunan yang sementara berjalan adalah gedung VIP, pakai DAK Reguler total anggaran kurang lebih Rp 9 miliar,” ungkap direktur RSUD Bombana dr. Riswanto saat ditemu diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, pembangunan gedung VIP ini diluar dari dana pinjaman Rp 60 Miliar. Sebab dana pinjaman tersebut, masih dalam proses tender.

“Untuk dana pinjaman, info dari PPK sementara dalam proses tender, dan dana tersebut diperuntukan untuk melanjutkan kembali pembangun enam gedung lainnya,” tuturnya.

Pihaknya juga sedang mengusahakan agar pembangunan RSU tersebut agar secepatnya bisa rampung sebelum masa jabatan H. Tafdil pada 2022 berakhir.

“Kami sedang mengusahakan agar pembangunan RS tersebut selesai secapatnya sebelum masa jabatan pak Bupati berakhir di 2022 mendatang,” pungkasnya.

PPK Dinas PU, Andi Muh. Kamal menambahkan, pengerjaan agak sedikit terlambat karena beberapa kendala seperti cuaca yang kurang bersahabat.

“Kemarin kita memiliki sedikit kendala karna kita tahu saat ini cuaca beberapa hari ini cuaca kurang bersahabat jadi sedikit terlambat,” pungkasnya.

Peliput : AS

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Dua ASN Bombana Disidang Kode Etik Akibat Cuitan di Medsos