Pemkab Bombana Konsisten Porsikan Rp 3 Miliar untuk Beasiswa

44
Bupati Bombana, H. Tafdil

RUMBIA, Rubriksultra.com- Bupati Bombana, H. Tafdil, menyiapkan alokasi anggaran senilai Rp 3 miliar untuk beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu. Penyaluran beasiswa ini konsisten dilaksanakan sejak 2018 lalu hingga 2021 ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, Andi Muh. Arsyad mengatakan, beasiswa ini merupakan program yang diusung Bupati Bombana yaitu Gembira Cerdas. Tujuannya untuk menyiapkan generasi yang hebat di masa yang akan datang.

Tiap semester, Pemkab Bombana menyiapkan kuota sebanyak 500 pendaftar. Proses seleksi penerima beasiswa dilaksanakan mulai pada tahapan pendaftaran, seleksi administrasi hingga verifikasi lapangan.

“Penyaluran beasiswa sebanyak Rp3 juta per semester per mahasiswa,” bebernya.

Terdapat beberapa kriteria yang harus diikuti setiap mahasiswa yang mengurus program beasiswa dan bidik misi ini. Pertama, mahasiswa yang tidak mampu, yakni membawa surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan.

Kedua, calon penerima merupakan mahasiswa yang berprestasi dengan standar Indeks Prestas Kumulatif (IPK) hasil akumulasi antara semester satu dan dua mencapai 3,0.

“Kita berharap dengan adanya program cerdas dari Bupati Bombana, H. Tafdil, ini mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bombana,” tandasnya. (adm)

Laporan : Agus Saputra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Stunting dan Gizi Buruk di Bombana Meningkat