Pemkab Buteng Salurkan Bantuan JPS Rp 1 Miliar

68
Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Buteng, Abidin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akhirnya menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) senilai Rp 1 miliar akibat dampak Covid-19. Bantuan ini disalurkan kepada 1.111 kepala keluarga (KK) di 10 kelurahan.

Kepala Dinas Sosial Buteng, Abidin menjelaskan, bantuan ini sejatinya telah disalurkan pada Mei lalu. Namun terkendala membludaknya penerima sehingga baru disalurkan pada September ini.

-Advertisement-

“Alhamdulillah kita sudah mulai salurkan sejak pekan lalu mulai dari Kecamatan Mawasangka. Total sudah ada 9 kelurahan yang kita salurkan setelah tadi di Kelurahan Lakudo dan Gu Timur. Terakhir pada Jumat ini kita akan salurkan di Kecamatan Talaga,” kata Abidin di kantornya, Rabu 16 September 2020.

Masing-masing KK mendapat porsi bantuan senilai Rp 300 ribu. Namun karena penyalurannya terlambat maka bantuan langsung diberikan selama tiga bulan dengan total Rp 900 ribu per KK.

Kata dia, bantuan JPS ini hanya diperuntukan kepada masyarakat di 10 kelurahan yang ada. Sebab untuk masyarakat desa telah mendapat bantuan dari BLT-DD.

Abidin menjelaskan, data keseluruhan yang ada di 10 kelurahan tersebut terdapat sekitar 3.032 KK. Namun baru 1.111 KK yang terkaver.

“Nah, untuk sisanya kurang lebih 1.900 KK yang belum menerima kita sudah sampaikan agar bersabar dan jangan kecewa. Pemerintah kabupaten sudah menyiapkan anggaran dari Dana Insentif Daerah (DID). Untuk penyaluran selanjutnya tinggal menunggu waktu saja,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tebing Walando Indah, Destinasi Wisata Baru di Buteng