Pemkab Butur Serahkan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

85
Wakil Bupati Butur, Ahali saat menyerahkan dokumen RPJMD 2021-2026 kepada Ketua DPRD Butur, Diwan, di gedung Serbaguna Kecamatan Kulisusu, Selasa 18 Mei 2021. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menyerahkan dokumen rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2021-2026. Dokumen diserahkan kepada DPRD Butur dalam rapat paripurna di gedung Serbaguna Kecamatan Kulisusu, Selasa 18 Mei 2021.

Wakil Bupati Butur, Ahali menjelaskan, dokumen yang diserahkan ini selanjutnya akan dikonsultasikan ke Provinsi Sultra. Setelah itu akan dibahas kembali dalam musrenbang sebagai penyelarasan dan penyempurnaan pembahasan ke depannya.

- Advertisement -

Kata dia, masih ada beberapa pembangunan yang sempurna dalam berbagai aspek. Melalui dokumen ini, sejumlah aspek itu akan menjadi perhatian utama untuk dituntaskan pada lima tahun ke depan.

“Seperti kualitas infrastruktur yang belum memadai, Ketersediaan Jaringan, masih terdapat rumah tidak layak huni, menurunnya tingkat pendapatan ekonomi di daerah, ketersediaan lapangan kerja yang masih terbatas, masih adanya kekerasan dan terkait kesetaraan gender, dan beberapa aspek lainnya,” katanya.

Ketua DPRD Butur, Diwan menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Butur atas kehadiran dan kessediaan pada rapat paripurna tersebut. Menurutnya, dokumen RPJMD ini akan menjadi dasar dalam pembangunan daerah dalam lima tahun ke depan. (adm)

Laporan : Sri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati Butur Diundang Dalam Rapat Pemberantasan Korupsi Bersama Presiden dan KPK