Pemkab Muna Salurkan Rp 2 Miliar Bantu 400 Pedagang Korban Kebakaran di Pasar Laino

76
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna, Laode Darmansyah saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu pedagang di SOR Laode Pandu, Selasa 25 Agustus 2020. (Foto Sri)

MUNA, Rubriksultra.com- Sedikitnya 400 pedagang korban kebakaran di Pasar Sentral Laino beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muna. Total anggaran bantuan senilai Rp 2 miliar.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna, Laode Darmansyah kepada salah satu pedagang di SOR Laode Pandu, Selasa 25 Agustus 2020.

“Totalnya Rp 2 miliar dari dana tak terduga. Tiap pedagang mendapat bantuan senilai Rp 5 juta,” kata Laode Darmansyah.

Laode Darmansyah mengungkapkan, jika ada pedagang yang terlambat memasukkan berkas ataupun belum sama sekali, maka akan ditunggu hingga dua pekan ke depan. Tentu dengan memenuhi persyaratan yang ada.

“Soal dananya nanti akan diusulkan kembali,” ungkapnya.

Dalah satu korban kebakaran Pasar Sentral Laino, Adi sangat berterima kasih atas bantuan ini. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Muna terhadap kondisi para pedagang.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Kami merasa sangat bahagia mendapat bantuan dari Pemda Muna,” tutupnya. (adm)

Penulis : Sri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Oknum Kadis Diduga Pasang Spanduk Paslon