Pemkot Baubau Anggarkan Tukin ASN Rp 68 Miliar

420
Yulia Widiarti

BAUBAU, Rubriksultra.com– Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Baubau akan mendapatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) yang cukup fantastif pada 2021 mendatang. Tukin ini telah dianggarkan senilai Rp 68 miliar pada APBD tahun anggaran 2021.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Baubau, Yulia Widiarti mengatakan, tukin ini merupakan pengganti Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Dimana pada TPP dibayarkan sesuai tingkat kehadiran.

“Tahun depan diganti menjadi tukin. Jadi tukin ini akan dibayarkan sesuai dengan capaian kinerja ASN. Hal ini untuk meningkatkan kinerja serta profesionalitas sesuai tupoksi masing-masing,” kata Yulia Widiarti di kantornya, belum lama ini.

Kata dia, tukin yang diberikan kepada ASN bervariasi, tergantung beban kerja, tingkat kesulitan, serta kinerja masing-masing. Capaian kinerjanya akan dilaporkan setiap hari secara online melalui aplikasi “SI POLIMA”.

“Berdasarkan aplikasi, tukin ASN diberikan sesuai laporan capaian selama 30 hari,” tuturnya.

Dikatakan, penerapan aplikasi SI POLIMA sebagai penentu profesionalitas kerja menjadi hal baru bagi ASN Kota Baubau. Namun diharapkan dengan hadirnya aplikasi tersebut, kinerja ASN bisa lebih baik lagi.

“Kita sudah alokasikan anggaran tukin ASN senilai Rp 68 miliar. Namun anggaran itu tidak serta merta diberikan kepada ASN, melainkan kinerjanya dilihat melalui aplikasi SI POLIMA yang tengah dipersiapkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sambut HUT RI ke-74, Sekda Baubau: Penyelenggaraan Harus Berkualitas