Pemkot Baubau Bakal Razia Masyarakat yang Belum Vaksin

692
Suasana Forum Grup Discussion (FGD) Alur Pelaporan Data Covid-19, di hotel Mira, Kamis 14 Oktober 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Baubau, Dr Roni Muhtar menginstruksikan untuk merazia masyarakat yang belum divaksin. Hal itu ditegaskan dalam Forum Grup Discussion (FGD) Alur Pelaporan Data Covid-19, di hotel Mira, Kamis 14 Oktober 2021.

“Saya imbau kepada seluruh kepala puskesmas dan tenaga kesehatan agar dalam waktu dekat harus melakukan razia orang yang belum divaksin dan berkeliaran di Baubau. Dengan cara ini baru kita bisa sukseskan program vaksinasi, karena kalau hanya imbau saja tidak akan jalan program,” tegas Sekda Baubau ini.

- Advertisement -

Begitu pula kepada ASN Baubau yang mengajukan kenaikan pangkat, harus disertai dengan sertifikat vaksinnya.

“Pokoknya tidak ada alasan. Kalau tidak ada (Sertifikat vaksin), saya tidak akan teken,” katanya.

Dikatakan, sejak dua bulan lalu status level PPKM di Kota Baubau tetap pada level 3, padahal performa kinerja semua pihak yang tergabung didalam Satgas Covid-19 Baubau sudah sangat maksimal.

Untuk itu, dibutuhkan kontribusi pemikiran semua pihak untuk bisa melahirkan kesimpulan dan rekomendasi bagaimana solusi menangani virus corona dengan lebih baik lagi.

“Sehingga level PPKM kita bisa berubah lebih baik agar citra daerah kita menunjukkan hal yang lebih baik, karena kinerja terbaik kita selama ini untuk menjaga maruah itu,” pungkasnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Wilayah Zona Hijau di Baubau Boleh Gelar Salat Idul Adha