Pemkot Baubau Keciprat Lima Bus Dari Presiden RI

53

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dunia transportasi Kota Baubau mendapat perhatian Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Bentuk perhatian itu dibuktikan dengan pemberian bantuan lima armada bus dari orang nomor satu di republik ini.

Bantuan lima armada bus dari presiden untuk Kota Baubau ini disalurkan oleh Kementerian Perhubungan RI melalui Dinas Perhubungan Provinsi Sultra. Bantuan diserahkan langsung Kadis Perhubungan Sultra, H. Hado Hasina dan diterima langsung Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin di kantor Wali Kota Baubau, Kamis 20 Desember 2018.

- Advertisement -

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin merasa tersanjung dengan perhatian Presiden RI, Joko Widodo untuk meningkatkan kelancaran transportasi di Baubau. Bantuan ini akan menjadi pelecut semangat untuk terus meningkatkan pelayanan transportasi massal kepada masyarakat.

“Kami merasa bersyukur dan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Tentunya akan kita gunakan sebaik-baiknya untuk masyarakat meskipun baru lima unit,” katanya.

Kata dia, dengan adanya bantuan ini maka transportasi perhubungan Kota Baubau dapat terkoneksi baik vertikal maupun horizontal. Vertikal terhubung dengan daerah lainnya dalam konteks Kepulauan Buton (Kepton) dan horizontal melalui pemerintah propinsi dan pusat.

Kadis Perhubungan Sultra, H. Hado Hasina menambahkan bantuan dari presiden ini diharapkan mampu menstimulasi pengelolaan transportasi terintegrasi yang telah digagas sebelumnya. Meskipun bantuan yang diberikan baru lima unit.

“Kita menaruh harapan besar dengan perhatian ini untuk kelancaran tranportasi khususnya di Baubau. Apalagi khan pengelolaannya kita harapkan dari masyarakat secara langsung,” katanya.

Kata dia, sebelumnya memang ada 10 unit bus yang akan didatangkan. Namun karena waktu yang sudah sangat mepet maka baru lima unit yang dihadirkan.

“Pun demikian, bantuan ini menjadi awal yang baik untuk mengoperasikan transportasi terintegrasi yang telah dibangun mulai dari terminal Waramusio dan beberapa halte Kawalingka,” katanya.

Baca Juga :  AS Tamrin Lantik 172 Pejabat Eselon III dan IV

H. Hado Hasina mengaku akan terus memberikan perhatian serius untuk membangun sarana transportasi di Kota Baubau. Apalagi Baubau dinilai strategis sebagai interland dari berbagai daerah di Sultra. (adm)

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry