Pemkot Baubau Porsikan Rp 250 Juta Untuk Listrik Gratis

224

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pemenuhan dasar listrik untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terus menjadi perhatian serius pemerintah Kota Baubau. Tiap tahun, sedikitnya 100 Kepala Keluarga (KK) difasilitasi mendapatkan program pemasangan listrik gratis.

Sekretariat Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau, Yulia Widiarti menjelaskan, tahun ini disiapkan Rp 250 juta untuk programlistrik gratis. Dana tersebut dimanfaatkan untuk pemasangan 100 instalasi listrik bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

-Advertisement-

“Jumlah bantuan sama dengan 2018 lalu. Kuotanya tersebar merata diseluruh kelurahan. Tentunya masyarakat yang berhak mendapat bantuan harus memenuhi kriteria tertentu,” ungkapnya ditemui Rubriksultra.com, belum lama ini.

Masyarakat yang didata mendapat bantuan, nantinya akan disurvey juga oleh PLN. Pemasangan daya yang diberikan masuk kategori listrik bersubsidi dengan kapasitas 900 VA.

“PLN tentu punya data base juga siapa saja masyarakat yang masuk kategori bersubsidi. Makanya data penerima saat ini tengah diverifikasi bekerjasama dengan PLN,” paparnya.

Program tersebut rencananya mulai berjalan pada triwulan kedua 2019. Diharapkan program ini tuntas tepat pada waktunya. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Berkedok Bangun Koperasi, Warga Miskin Penerima PKH di Baubau Dimintai Rp 140 Ribu