Pemkot Baubau Siapkan Tiga Pilihan Lokasi untuk Bangun Perguruan Tinggi Negeri

2554
Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat rapat paripurna DPRD Kota Baubau dengan agenda tanggapan atau jawaban Wali Kota atas pemandangan umum fraksi terhadap raperda tentang perubahan APBD Kota Baubau tahun 2020 di ruang rapat DPRD Kota Baubau, Jumat 11 September 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bakal membangun Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Terdapat tiga lokasi yang disiapkan, masing-masing di Kecamatan Betoambari, Murhum dan Sorawolio.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengatakan, percepatan pembangunan PTN sudah menjadi tugas bersama. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

-Advertisement-

Apalagi pembangunan PTN nanti bisa menjadi perangsang pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

“Rencana ini sudah masuk didalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2020. Kini sedang ditelaah oleh DPRD Baubau,” katanya.

Pemkot Baubau juga sudah berkomitmen pada RPJMD 2013-2023 yang sementara direvisi sebagai upaya revisi RTRW untuk memberikan ruang alokasi kawasan dengan fungsi pemanfaatan kawasan pendidikan tinggi.

“Perihal lokasi tempat pendirian PTN ini ada tiga opsi kawasan yakni di Kecamatan Betoambari, Murhum, dan Sorawolio. Kita optimis rencana itu dapat terwujud,” katanya.

Dr AS Tamrin menyadari obsesi itu tidak mudah karena butuh persiapan matang. Namun, pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin agar pendirian PTN bisa cepat terealisasi.

“Kalau sudah siap semuanya, kita anggarkan, persiapkan lahan dan bangun. Pokoknya makin cepat makin bagus,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Lelang Jabatan, 33 dari 57 Nama Bakal Diusul Ke Wali Kota Baubau