Pemkot Dan DPRD Baubau Didesak Tuntaskan Skandal Video Dugaan Pesta Miras

231
Aliansi Persatuan Pemerhati Masyarakat Kepulauan Buton (Pemuda Kepton) saat berorasi di kantor Wali Kota Baubau, Selasa 22 September 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Video viral dugaan pesta miras yang diduga melibatkan salah satu Anggota DPRD dan ASN Kota Baubau berbuntut panjang. Terkini, Aliansi Persatuan Pemerhati Masyarakat Kepulauan Buton (Pemuda Kepton) turun ke jalan mendesak Pemkot dan DPRD Baubau menuntaskan skandal tersebut, Selasa 22 September 2020.

Massa melakukan aksi dengan rute kantor DPC PDIP Baubau, Kantor Wali Kota Baubau, dan Kantor DPRD Kota Baubau. Namun tak seorangpun yang menemui massa sebagai keterwakilan dari lembaga yang menaungi keduanya.

-Advertisement-

Dalam orasinya, massa aksi menuntut agar pihak yang terlibat dalam video tersebut dapat diproses berdasarkan perundang-undangan. Sebab dinilai telah mencoreng marwah kelembagaan, khususnya NA sebagai Anggota DPRD, dan FN sebagai ASN Kota Baubau.

Jenderal Lapangan (Jenlap) Aksi, Raffi mengingatkan Pemkot dan DPRD Baubau untuk tidak menyepelekan masalah yang telah viral di media sosial.

“Usut tuntas,” tegas Raffi.

Massa mengaku akan terus mengawal kasus ini. Gerakan serupa akan kembali dibangun dengan massa yang lebih banyak bila kedua lembaga tersebut tidak memberi kejelasan.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengaku secepatnya akan memeerintahkan inspektorat untuk memeriksa FN untuk mengetahui duduk persoalannya.

Ia memastikan akan ada sanksi untuk FN bila terbukti merusak nama baik ASN.

Sementara Anggota DPRD Baubau, Nur Aksa yang namanya terseret dalam video tersebut membantah ada pesta miras dan perbuatan tidak senonoh.

Legislator PDIP ini menegaskan kalau video itu merupakan sebuah kumpul-kumpul biasa pada Selasa 15 September 2020 pukul 19.00-21.30 Wita.

“Tidak satupun bagian video yang memperlihatkan bahwa saya dalam situasi menenggak minuman beralkohol apalagi pesta miras,” tepis Nur Aksa lewat siaran persnya, Minggu 20 September 2020 lalu. (adm)

Baca Juga :  Kantor Camat Murhum Miliki Gedung Megah

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry