Pemkot Kendari Tingkatkan Kapasitas Tenaga Kerja Lokal

28
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat menerima plakat dari Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Kendari bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari mendorong pemanfaatan tenaga kerja lokal. Kompetensi tenaga kerja lokal terus ditingkatkan dengan memberikan sejumlah pelatihan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku membuka ruang seluas-luasnya kepada berbagai pihak untuk masuk berinvestasi di Kota Kendari. Syaratnya wajib memprioritaskan tenaga kerja yang berdomisili di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari.

- Advertisement -

“Makanya berbagai upaya kami lakukan bersama BLK Kendari untuk memberikan keterampilan yang maksimal dalam ketersediaan lapangan kerja,” kata Sulkarnain Kadir, saat membuka pelatihan berbasis kompetensi institusional non boarding tahap IX, di aula Serba Guna BLK Kendari, Senin 20 September 2021.

Sulkarnain Kadir mengaku berbagai pihak telah menyetujui adanya komitmen tersebut. Salah Kendari Park yang telah berkomitmen untuk menyerap tenaga kerja yang telah disiapkan Pemkot Kendari dan BLK.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu berharap semua peserta yang sudah mengikuti pelatihan kerja dari tahap pertama telah menjadi kompeten. Dengan kompetensi yang dimiliki, peserta diharapkan dapat diterima di pasar kerja baik di dunia usaha maupun di dunia industri.

“Dengan begitu kita bisa mencapai apa yang menjadi tujuan dan keinginan bersama. Kita ingin seluruh anak-anak kita yang mengikuti pelatihan ini dapat bersungguh-sungguh dalam berlatih, belajar, taat dan disiplin, sehingga Insya Allah kompetensinya didapat dan kesehatannya terjaga,” imbuhnya.

Dikatakan, terdapat empat pelatihan berbasis kompetensi institusional non boarding tahap IX yang diikuti 64 peserta. Diantaranya tata kecantikan rambut, service sepeda motor injeksi, pemrograman Web 2, dan PLC. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sidak di Sejumlah Titik di Kendari, Pemprov Sultra Imbau Warga Jaga Diri