Pemprov Sultra Kampanyekan Pemberian Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Putri

909
Rapat koordinasi kampanye pemberian tablet tambah darah yang dibuka Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr. Putu Agustin, di ruang rapat Dinas Kesehatan Sultra, 5 Juli 2022. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Provinsi Sultra merencanakan pelaksanaan kegiatan kampanye pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri. Kampanye ini sebagai tindaklanjut rapat koordinasi penurunan stunting yang dipimpin Wakil Gubernur, Lukman Abunawas, selaku Ketua Satgas Penurunan Stunting Sultra, beberapa waktu lalu.

Rapat koordinasi kampanye pemberian tablet tambah darah tersebut dibuka Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr. Putu Agustin, di ruang rapat Dinas Kesehatan Sultra, 5 Juli 2022.

dr. Putu Agustin mengatakan, kampanye pemberian tablet penambah darah bagi remaja putri ini berpusat di Kota Kendari secara offline, tepatnya di SMA Negeri 5 Kendari. dan tiga kabupaten lainnya secara online. Kegiatan ini direncanakan terlaksana pada tanggal 14 Juli 2022

Kata dia, pemberian tablet sebagai upaya menurunkan angka stunting yang masih cukup tinggi. Diharapkan agar semua pihak dapat berkomitmen dan memiliki pemahaman yang sama pada pelaksanaan kampanye tersebut.

Pemberian tablet tambah darah diberikan kepada remaja putri rentang usia umur 12-18 tahun dengan dosis satu tablet per minggu sepanjang tahun.

Bagi sekolah SMP/MTs dan SMA/MA sederajat dapat menghadirkan siswi putrinya pada pelaksanaan kegiatan, dan Puskesmas di 4 empat wilayah yang termasuk dapat memastikan ketersediaan tablet tambah darah yang akan digunakan saat kegiatan.

Rapat diakhiri dengan kesepakatan-kesepakatan dari seluruh peserta yang tercatat sebagai bahan pada rapat pemantapan sebelum kegiatan dilaksanakan. Tujuannya agar dalam acara kampanye tersebut terselenggara dengan baik dan lancar sesuai rencana. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemprov Sultra Punya Stok Anggaran Rp 500 Miliar untuk Dialihkan Tangani Corona