Pemprov Sultra Kembali Terima Bantuan Rapid Tes dan APD

116
Serah terima bantuan 1.500 unit rapid tes dari PT VDNI kepada Pemprov Sultra di posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Sabtu 6 Juni 2020. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- PT. Virtue Dragon Nickel Industry (PT.VDNI) kembali menyalurkan bantuan alat kesehatan (Alkes) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan yang diserahkan berupa 1.500 unit rapid tes (uji cepat).

Bantuan tersebut diserahkan langsung External Fair Manager PT. VDNI, Indrayanto dan diterima oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah di Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Sabtu 6 Juni 2020.

External Fair Manager PT. VDNI, Indrayanto mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona.

Pose bersama antara Management PT VDNI dan tim Gugus Tugas Covid-19 Sultra sembari menunjukkan 1.500 unit rapid tes bantuan untuk penanganan Covid-19 di Sultra. (Foto Istimewa)

“Kita terus mendukung langkah pemerintah dalam memutus virus corona, dan kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang melakukan rapid tes,” tutupnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah mengatakan, bantuan rapid test ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan Labolatorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sultra dalam melakukan rapid test gratis kepada masyarakat.

Sebelumnya rapid test massal secara gratis dijadwalkan hanya 10 hari, kata Syaifullah, dengan adanya bantuan dari PT. VDNI ini. Maka rapid test Labkesda Sultra akan diperpanjang.

“Awalnya rapid test gratis hanya 10 hari dengan kuota 1.000 rapid test. Tapi dengan adanya penambahan 1.500 rapid test dari PT. VDNI kita akan perpanjang tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Bantuan PT. Stargate Pasific Resources berupa Alat Pelindung Diri (APD) berbentuk pakaian Hazmat sebanyak 50 lembar kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Sultra. (Foto Istimewa)

Untuk itu, Syaifullah berharap, rapid test massal yang dilakukan secara gratis ini menjadi upaya pemerintah dalam mendeteksi dini Covid-19. Tentunya untuk memutus penyebaran virus corona di Bumi Anoa.

“Gugus Tugas bersama pemerintah terus berupaya melakukan deteksi dini Covid-19 dalam memutus mata rantai virus corona,” ujarnya.

Selain bantuan dari PT. VDNI, Pemprov Sultra melalui Gugus Tugas Covid-19 Sultra sebelumnya pada Selasa 2 Juni 2020, menerima bantuan dari PT. Stargate Pasific Resources berupa Alat Pelindung Diri (APD) berbentuk pakaian Hazmat sebanyak 50 lembar, guna percepatan penanganan Covid-19 di Sultra. (Adv).

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Buteng Raih Penghargaan DOB Terbaik