Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka Mei

9474
Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bagi anda yang bercita-cita ingin menjadi abdi negara, persiapkan diri mulai sekarang. Pasalnya, pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dijadwalkan akan dibuka Mei 2021 mendatang.

“Untuk informasi seleksi PPPK dan CPNS, rencana pengumuman akan dibuka pada Mei 2021. Sementara rencana pelaksanaan seleksi pada Juli 2021,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Samrin, di kantornya, baru-baru ini.

- Advertisement -

Kata dia, pelaksanaaan CPNS dan PPPK di Buteng akan diupayakan berurutan bila memang aturan memungkinkan.

“Artinya dalam satu kegiatan, setelah CPNS kemudian langsung PPPK atau PPPK langsung CPNS, supaya bisa lebih efisien pelaksanaannya,” katanya.

Meski begitu, pengumuman dan jadwal seleksi ini belum dituangkan dalam surat resmi. Termasuk kuota penerimaan dari jumlah yang telah diusulkan juga belum disampaikan BKN.

“Jelasnya, yang kita usulkan masih seperti semula, PPPK sebanyak 416 khusus guru dan CPNS 91 orang yang terdiri dari tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Kita harapkan bisa diamini semua atau minimal 50 persen,” katanya.

Samrin menambahkan, secara umum pelaksanaan seleksi PPPK dan CPNS sama. Keduanya terdiri dari tes SKD dan SKB.

“Tapi PPPK di SKD itu ada wawancara, perbedaannya itu. Wawancara ini belum dipastikan apakah dilaksanakan secara virtual atau langsung. Jika tidak memungkinkan dilakukan secara langsung maka dilakukan secara virtual. Tetapi jika mendapatkan izin dari tim gugus covid, maka kita akan laksanakan secara langsung,” tandasnya. (adm)

Laporan: Sukri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pekan Depan DOB Dievaluasi, Buteng Optimis Aman