Pengamanan Pemilu Kehormatan yang tak Ternilai

60

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Lakudo menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Anoa 2018-2019 di lapangan Tangkalawa, Sabtu 23 Maret 2019. Gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan pemilu 2019.

Kapolsek Lakudo, AKP Abdul Halim Kaonga selaku pimpinan gelar pasukan menyampaikan beberapa amanat Menko Polhukam.

-Advertisement-

Kata dia, pasukan perlu memahani bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak 2019 yang menjadi kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

Pasukan harus menjalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas. Bila ada hal yang dianggap mengancam proses pemilu maka segera kenali, cari, temukan, dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu 2019.

Kata dia, bila ada pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu dengan sengaja, maka pasukan harus bertindak tegas. Namun penindakan harus sesuai denegan aturan hukum yang berlaku.

Babinsa dan Babhinkamtibmas, tambahnya, harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan penyebaran berita-berita Hoax. Terlebih juga tak resah dengan menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

“Juga segera lakukan inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,” katanya.

Dalam gelar pasukan ini, pimpinan gelar pasukan, Kapolsek Lakudo AKP Abdul Halim Kaonga di dampingi Kapten Inf. Usman selaku Danramil 1413 -10 Gu dan Perwira gelar pasukan Iptu Masuddin selaku Waka Polsek Lakudo. Bertindak selaku Komandan gelar pasukan yakni Bripka Usman.

Baca Juga :  OJK Bina Nelayan Buteng Kelola Keuangan Era Digital

Pasukan gelar pasukan berjumlah 500 orang dengan rincian pasukan dari barisan TNI Koramil 1413 -10 Gu, barisan Polri Polsek Lakudo, Sat Pol PP Buteng, Perhubungan Buteng,Panwascam Lakudo, KPU Buteng, Linmas Se-Kecamatan Lakudo dan barisan SMA/SMK/MAN se-Kabupaten Buteng. (adm)

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry