Pengelolaan Pelabuhan Murhum ke Swasta Masih Berproses

90
Suasana pisah sambut Kepala KUPP Kelas I Baubau di pelabuhan Murhum, Rabu 7 April 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pengelolaan Pelabuhan Murhum ke pihak ketiga (Swasta) masih terus berproses. Pengalihan ini merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui program Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Wacana ini disampaikan pejabat lama Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Baubau, Pradigdo saat pisah sambut Kepala KUPP Kelas I Baubau di pelabuhan Murhum, Rabu 7 April 2021.

- Advertisement -

“Jadi sampai sekarang (KPBU) itu masih dalam proses,” kata Pradigdo.

Program ini, kata dia, menjadi salah satu tugas penting yang ditinggalkannya kepada Kepala KUPP Baubau yang baru, Capt Dahlan. Tugas ini menjadi prioritas karena merupakan wacana dari pemerintah pusat.

“Selain KBPU, juga ada tugas prioritas lainnya yakni rencana pengembangan infrastruktur Pelabuhan Murhum di bagian sisi timur yang beberapa waktu lalu ditinjau Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Makanya, saya harap seluruh anggota UPP Baubau bisa mendukung dan bekerjasama dengan baik dengan pejabat baru,” katanya.

Kepala KUPP Baubau yang baru, Capt Dahlan siap melanjutkan sejumlah program prioritas tersebut. Ia pun mengingatkan jajarannya agar patuh dengan hukum dalam menjalankan tugas.

Selain program itu, Capt Dahlan juga mewanti-wanti agar pengawasan peredaran narkoba di wilayah kerjanya ditingkatkan. Jajarannya diminta pro aktif dan membangun kerjasama dengan instansi terkait untuk memutus peredaran narkoba yang masuk ke Baubau.

“Mari kita saling membantu. Kalau ada yang mencurigakan tolong sampaikan. Pokoknya tidak ada ampun bagi narkoba,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Wakil Wali Kota Baubau Puji Kemajuan PDAM Wakatobi