Perangi Corona di Sultra, PT.VDNI dan PT.OSS Bantu Ribuan Logistik Kesehatan

232
External Affair Manager PT. VDNI, Indrayanto, yang mewakili perusahaan PT.VDNI dan PT.OSS saat menyerahkan logistik kesehatan kepada perwakilan Pemprov Sultra di halaman kantor PT. VDNI Morosi, Selasa 14 April 2020. (Foto Istimewa)

MOROSI, Rubriksultra.com- PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT. Obsidian Stainlies Stell (OSS) berkolaborasi membantu memerangi Covid-19 di Provinsi Sultra.

Hasilnya, ribuan logistik kesehatan berhasil didatangkan dan langsung diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sultra di halaman kantor PT. VDNI Morosi, Selasa 14 April 2020.

External Affair Manager PT. VDNI, Indrayanto, yang mewakili perusahaan PT.VDNI dan PT.OSS merinci jenis dan jumlah bantuan yang diserahkan. Diantaranya 500 ribu Pcs masker kesehatan, 5.000 ribu Pcs masker N95, 2.000 Alat Pelindung Diri (APD), lima unit ventilator dan 500 Thermogunt.

-Advertisements-

Kata Indrayanto, logistik alat kesehatan ini tiba pada Senin, 13 April 2020 kemarin dan langsung dilakukan kegiatan bongkar muat di pelabuhan PT. VDNI.

“Hari ini, Selasa 14 Maret 2020 kita lakukan penyerahan ke pemerintah Provinsi Sultra,” katanya.

Adapun perwakilan Pemprov Sultra yang menerima bantuan ini adalah Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah, bersama Kadis Kesehatan Sultra, Andi Hasna, Karo Ops Polda Sultra, Kombes Budi Waseno, serta Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristianto.

“Semoga bantuan ini tepat sasaran dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk masyarakat Sulawesi Tenggara,” harap Indrayanto.

Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah mmenyampaikan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian manajemen PT. VDNI dan PT. OSS dengan langsung berbuat dan bergerak secara cepat.

Melalui kesempatan itu, Boy Ihwansyah mengajak masyarakat untuk berpikir rasional. Sebab terkadang beberapa elemen masyarakat memandang sebelah mata dan berpikir negatif terhadap kedua perusahaan ini.

“Buanglah jauh-jauh pikiran itu karena mereka telah membuktikan kepedulian dan punya perasaan dengan langsung action membantu masyarakat,” ungkapnya.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Budi Waseno mengaku Polri dan TNI akan membantu dalam mengawal keamanan bantuan ini. Baik sejak berada di pelabuhan hingga ketempat tujuan yaitu di Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  BNNP Sultra Petakan Kawasan Rawan Narkoba di Kendari