Persiapan Porprov 2022, Buton Seleksi Atlet Sambo

193
Atlet Sambo Buton berpose bersama Ketua KONI Buton dan pengurus Cabor Sambo Kabupaten Buton. (Foto Istimewa)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Cabang olahraga (Cabor) Sambo Kabupaten Buton mulai mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Persiapan dimulai dengan diadakannya seleksi atlet yang dibuka langsung Ketua KONI Buton.

Ketua Sambo Buton, Asrun Tandena mengatakan, seleksi ini menunjukkan kesiapan dan perkembangan olahraga khususnya Sambo Kabupaten Buton dalam ajang Porprov 2022. seleksi ini diharapkan dapat menciptakan atlet berkualitas.

“Insya Allah ke depan dapat memberikan prestasi untuk Kabupaten Buton khususnya, dan harapan saya ke depannya atlet kita yang berprestasi dapat mewakili Sulawesi tenggara di ajang nasional dan internasional,” katanya.

Asrun Tandena tak lupa memberikan apresiasi kepada Ketua KONI Buton yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada atlet Sambo. Sekaligus memberikan arahan agar atlet dapat bertanding dengan maksimal dan bisa meraih juara umum di cabang olahraga sambo ini .

“Ketua KONI Buton juga menyampaikan harapan kepada semua atlet agar mempersiapkan diri dengan cara mengikuti seleksi dan latihan rutin untuk memberikan hasil yang maksimal di ajang Porprov nanti,” katanya.

Dikatakan, jelang Porprov, atlet Sambo Buton akan turun di beberapa event di dalam maupun luar daerah. Tujuannya memberikan pengalaman tanding kepada para atlet.

“Kemudian ada salah satu event yang wajib diikuti atlet kami agar sampai di jenjang nasional untuk melaju ke PON Aceh nanti. Kami harap dukungan dari KONI Provinsi Sultra, KONI Buton dan Baubau agar ke depannya kita dapat mengharumkan nama Sulawesi tenggara dan daerah kita,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Generasi Milenial Diminta di Rumah Saja