Peserta Konferensi PWI Sultra Wajib Swab Antigen

32
Ilustrasi petugas medis mengambil sampel swab. (Foto Int)

KENDARI, Rubriksultra.com– Panitia Konferensi ke-VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mewajibkan seluruh peserta untuk menjalani tes swab antigen sebelum masuk ruangan konferensi. Hal itu sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Penyelenggaraan konferensi PWI Sultra ini dijawalkan dihelat besok, Jum’at 24 September 2021, di Kota Kendari.

- Advertisement -

Ketua Panitia Konferprov PWI Sultra, Abdul Halim Ahmad mengatakan, pelaksanaan konferensi saat ini masih dalam suasana pandemi. Olehnya pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Makanya kita akan wajibkan seluruh peserta konferensi untuk di swab antigen,” kata Abdul Halim di Sekretariat PWI Sultra, Kamis 23 September 2021.

Pelaksanaan swab antigen akan difasilitasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra sebagai bentuk kerjasama PWI Sultra.

“Kami sudah koordinasikaan dengan KaDinkes Sultra untuk membantu fasilitasi pelaksanaan swab kepada seluruh peserta yang hadir di konferensi,” ujarnya.

Kepala Dinkes Sultra, Hj. Usnia membenarkan akan memfasilitasi seluruh pelaksanaan swab antigen pada acara konferensi PWI Sultra yang akan berlangsung Jumat besok.

“Kami memfasilitasi pelaksanaan swab antigen kepada seluruh peserta konferensi. Untuk jadwalnya kita mulai pada pukul 13:00 wita, sebelum acara dimulai,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Lima Kasus Baru Tambahan di Sultra, Penularan Tidak Jelas