Pj Bupati Mubar Janji Renovasi Pasar Tongkoea

78
PJ Bupati Mubar, Bahri, saat meninjau langsung kondisi Pasar Tongkoea, Rabu 22 Juni 2022. (Foto Istimewa)

LAWORO, Rubriksultra.com- Pasar Tongkoea yang berada di Desa Lailangga, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan direnovasi. Perbaikan pasar akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2022.

“Saya bantu Rp 100 juta pada APBD Perubahan. Saya sudah janji ke teman-teman desa untuk berikan bantuan,” kata PJ Bupati Mubar, Bahri, saat meninjau langsung kondisi Pasar Tongkoea, Rabu 22 Juni 2022.

Kata dia, bantuan anggaran tersebut diberikan karena kondisi pasar sudah tidak layak untuk digunakan.  Rencananya struktur gedung akan diubah menggunakan bahan baja ringan.

“Saya datang meninjau langsung bersama dengan teman-teman dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) untuk menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan,” katanya.

Bahri menambahkan, perubahan Pasar Tongkoea akan diserahkan kepada desa karena semua kebutuhan Pasar Tongkoea merupakan aset desa. Meskipun anggaran perbaikannya dibantu pemerintah daerah namun pemerintah tidak akan mengambilnya menjadi milik atau aset daerah.

“Nanti tetap menjadi aset desa agar bisa menjadi sumber penghasilan desa,” tutupnya. (adm)

Laporan: Sulfian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tak Ada Penerimaan Guru SMA di Mubar