PKS Usung Dua Nama Calon Wabup Busel

371
ILUSTRASI

BATAUGA, Rubriksultra.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buton Selatan (Busel) dikabarkan mengusung dua nama sebagai Calon Wakil Bupati (Wabup) Busel. Masing-masing, La Ode Rahmat Zaadi dan Yaudu Salam Ajo.

“Iya benar, kita masih konsisten terhadap keputusan rapat pleno DPD PKS Busel. Jadi sejauh ini kita masih tetap pada mengusung dua nama itu, La Ode Rahmat Zaadi dan Yaudu Salam Ajo,” kata Ketua DPD PKS Busel, La Muhadi, Selasa 7 Juli 2020.
Kata dia, keputusan mengusung dua nama ini telah dikomunikasikan bersama DPW dan DPP PKS. Kini tinggal menunggu keputusan DPP PKS untuk menetapkan satu nama yang disodorkan ke panitia pemilihan Wabub Busel nanti.

-Advertisement-

“Kita tinggal menunggu keputusan DPP PKS untuk menetapkan satu nama,” ujarnya.

La Muhadi menjelaskan, keputusan mengusung dua nama itu berdasarkan hasil pleno DPD PKS Busel yang dilakukan pada April lalu. Informasi dari DPW PKS belum ada perubahan dan masih sesuai dengan usulan DPD PKS Busel.

Ia berharap keempat partai pengusung masing-masing PKS, PDIP, Golkar dan Demokrat secepatnya mengusulkan nama yang akan masuk dalam bursa pencalonan Wabub Busel sesuai keputusan DPP partai masing-masing. Hal ini mengingat tenggang waktu yang diberikan sesuai UU berakhir pada Oktober mendatang.

“Mekanismenya itu seluruh partai pengusung mengusulkan satu nama sesuai keputusan DPP partainya. Kemudian kita dudukkan bersama hingga menghasilkan dua nama yang akan direkomendasikan ke Bupati. Kemudian dari dua nama itu Bupati merekomendasikan kepada DPRD untuk melakukan pemilihan,” jelasnya.

La Muhadi menambahkan, meski pengisian jabatan wakil bupati sisa masa jabatan 2017-2022 sudah ada pembahasan internal di DPRD Busel, namun hingga kini panitia pemilihan Wabub Busel itu belum terbentuk. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Salurkan Bantuan Kepada 649 KK di Sampolawa, Arusani: Lapor Bila Belum Terdaftar