Polres Baubau Bagi Masker Pakai Kostum Pejuang Veteran

144
Polres Baubau saat bagi masker gunakan pakaian veteran, Selasa 10 November 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Polres Baubau punya cara unik dalam memperingati hari pahlawan. Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Polres Baubau membagikan masker dengan mengenakan kostum pejuang veteran.

Kasat Lantas Polres Baubau AKP Sugiri mengatakan, sebelum membagikan masker, personel Satlantas Polres Baubau terlebih dulu melakukan hening cipta di jalanan. Kendaraan diberhentikan beberapa menit saat hening cipta.

“Kita fokus pada pencegahan Covid-19 makanya kita bagi-bagi masker,” kata AKP Sugiri, Selasa 10 November 2020.

Apa yang dilakukan anggotanya di jalanan, lanjut Sugiri, sontak saja menarik perhatian pengendara. Bahkan, acap kali, polisi yang berpakaian pejuang tempo dulu itu mendapat sanjungan.

“Banyak yang melakukan foto bersama polisi,” tandasnya.

Dikatakan, dengan mengusung tema ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’, kostum perjuangan zaman dulu ini dipakai Sat Lantas Polres Baubau guna dijadikan motivasi untuk bangkit sebagai pejuang yang berawal dari diri sendiri.

“Selain bagi masker, anggota di bagian layanan SIM juga menggunakan kostum pejuang dan juga membagikan masker dan handsanitzer kepada warga yang mengurus SIM dan wajib pajak,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ahli Waris Lahan SDN 2 Wajo Somasi Pemkot dan BPN Baubau