Polres Baubau Qurban 13 Ekor Sapi dan 1 Kambing

86
AKBP Rio Tangkari

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polres Baubau ikut merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H /2020 M dengan berqurban. Jumlah qurban yang disiapkan sebanyak 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Jadi insya allah besok (Jumat 31 juli) kita berqurban 14 ekor hewan, terdiri dari 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Tentu nanti dagingnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari dikonfirmasi selulernya, Kamis 30 Juli.

-Advertisement-

Untuk distribusinya nanti memakai wadah ramah lingkungan. Terbuat dari anyaman daun kelapa atau dalam bahasa Wolio disebut Balase.

“Demi mendukung program ramah lingkungan (Go green) dari pemerintah, kita gunakan wadah yang terbuat dari anyaman daun kelapa (Balase -red) untuk simpan daging. Nanti didistribusikan langsung oleh bhabinkamtibmas,” katanya.

Kata, AKBP Rio Tangkari, penggunaan balase selain mendukung program ramah lingkungan dari pemerintah, juga bertujuan untuk menggerakan ekonomi rakyat dan UMKM ditengah pandemik covid19.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini memastikan kalau 14 ekor hewan qurban yang disiapkan tadi sudah melalui uji periksa kesehatan hewan oleh dinas terkait.

“Semua hewan sudah diperiksa dan sehat-sehat, layak untuk diqurbankan,” katanya.

Ia berharap daging qurban yang dibagikan nanti dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat covid19. Selain itu, mempererat hubungan silaturahmi antara Polres Baubau dan masyarakat. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Polres Baubau Sebar Spanduk 20 Titik, Sosialisasikan Maklumat Kapolri