Presiden bakal ke Baubau

1569

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau tengah bersiap menghadapi gelaran akbar Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN ke-6. Rencananya festival yang dihadiri negara se-Asia Tenggara ini akan dibuka Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar membenarkan hal itu. Kata dia, Presiden RI, Joko Widodo diagendakan akan membuka festival yang dimaksud.

-Advertisement-

“Agendanya seperti itu (dibuka presiden). Seperti festival di Sumenep baru-baru ini khan dibuka oleh presiden, sama nanti dengan festival masyarakat adat ASEAN dimana Baubau menjadi tuan rumah. Presiden yang akan buka,” kata Roni Muhtar ditemui di kantor Dikbud Baubau, Rabu 30 Januari 2019.

Jenderal ASN di Baubau ini mengurai festival ini akan digelar selama empat hari. Mulai dari tanggal 14 hingga 17 Juli 2019.

Ditanya mengenai persiapan, Mantan Kepala Dishub Baubau ini mengaku memastikan seluruh persiapan terus dirampungkan. Diantaranya memastikan venue atau penginapan bagi tamu baik dari negara lain maupun dari daerah dalam negeri.

Pemkot Baubau juga sudah menyiapkan penginapan untuk staf kepresidenan. Selain itu memastikan kelancaran jalur transportasi. Baik transportasi udara maupun transportasi laut.

“Semua sementara kita maksimalkan. Harapan kita, kegiatan ini bisa sukses. Karena apa?, dampak ekonominya akan sangat besar untuk daerah kita nanti,” katanya. (adm)

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Monianse Dukung Kader PDIP Baubau Masuk Bursa Pengisian Jabatan Wabup Busel