Presiden Jokowi Kurban Seekor Sapi Limosin Bobot Satu Ton di Sultra

62
Gubernur Sultra, Ali Mazi menghadiri rapat koordinasi penyerahan bantuan Presiden, dari aula merah putih rujab Gubernur, Jumat 8 Juli 2022. (Foto Istimew

KENDARI, Rubriksultra.com- Presiden Joko Widodo memberikan bantuan berupa seekor sapi jenis Limosin dengan bobot 1.000 kilogram atau 1 ton kepada Pemerintah Provinsi Sultra. Persiapan penyerahan bantuan sapi kurban dari Presiden RI tersebut dibahas dalam rapat koordinasi secara daring yang dipimpin Sekretaris Presiden.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menghadiri rapat koordinasi penyerahan bantuan kemasyarakatan dari Presiden RI berupa sapi kurban kepada seluruh pemerintah provinsi di Indonesia itu, dari aula merah putih rujab Gubernur melalui zoom, Jumat 8 Jul 2022.

Gubernur didampingi Pj Sekertaris daerah (sekda) Asrun Lio, dan KA. Biro Umum Kesra Dariodi. Kegiatan ini diselenggarakan Sekretariat Kepresidenan dalam rangka untuk mengetahui kesiapan penerima bantuan sapi di setiap Provinsi.

Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya ingin mengetahui kesiapan dan memastikan di daerah dalam penerimaan bantuan sapi kurban dari Presiden.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, Presiden RI berkenan memberikan bantuan masyarakat berupa satu ekor sapi kepada masing-masing provinsi di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sapi kurban yang akan disalurkan telah mendapatkan rekomendasi dari Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian bahwa sapi kurban bantuan kemasyarakatan Presiden RI tahun 2022, telah memenuhi syarat kesehatan hewan.

“Kami mewakili bapak Presiden dengan ini menyerahkan bantuan untuk masyarakat kepada perwakilan masing-masing provinsi, kemudian dapat disalurkan kepada masjid yang telah ditunjuk,” jelasnya.

Sapi kurban untuk bantuan masyarakat Sultra berasal dari Konawe, pemilik ternak Ade Ariyanto dengan bobot 1.000 Kg. Bupati Konawe menyerahkan sapi tersebut kepada persiden RI untuk Sultra pada tanggal 4 Juli 2022.

Rencananya, sapi kurban jenis limosin tersebut akan disembelih setelah salat Idul Adha, di Masjid Nurul Yakin, Kelurahan Kambulabulana, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Baca Juga :  Sejumlah Ormas Deklarasi Damai Tolak Anarkisme di Polda Sultra

Vidio conference ini diikuti semua provinsi di Indonesia, yang menginformasikan bahwa total penerima sapi kurban sebanyak 35 masjid, setiap provinsi hanya menerima satu sapi. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry