Prof. Muhammad Zamrun Pimpin PSSI Sultra

122
Ketua Asprov PSSI terpilih, Prof. Muhammad Zamrun saat memberikan sambutan dalam KLB PSSI, Senin malam 28 Maret 2022. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com– Prof. Muhammad Zamrun Firihu terpilih secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2026. Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) ini terpilih aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di salah satu hotel Kota Kendari, Senin malam 28 Maret 2022.

Prof. Zamrun mengatakan, langkah awal usai terpilih akan melakukan konsolidasi dengan seluruh PSSI di tingkat kabupaten dan kota. Langkah selanjutnya konsolidasi untuk pengurus baru, setelah itu kemudian membuat program kerja.

- Advertisement -

Menurutnya, dalam memajukan sepakbola di Sultra perlunya kesolidan semua pengurus PSSI baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten dan kota.

“Untuk itu, kita rampingkan struktur dulu, kemudian kita koordinasi dengan seluruh pengurus kabupaten dan kota. Yang jelas kita punya niat yang tulus untuk memajukan sepakbola di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Selain itu, integritas juga mesti dimiliki semua pelaku sepakbola. Mulai dari pemain, pelatih, pemilik klub, wasit, serta pengurus.

“Artinya mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan sportivitas dalam pengelolaan sepakbola Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Untuk diketahui, kepengurusan Asprov PSSI Sulawesi Tenggara yang diketuai Sabaruddin Labamba telah berakhir beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, posisi ketua dijabat Haruna Soemitro sebagai pelaksana tugas (Plt). (adm)

 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  La Ode Mustari: Ekspor Tambang Sultra 150 Juta Dolar, Pertanian Minim