PT Antam Ambil Peran Cegah Corona di Sultra

252
Manajemen PT. Antam tbk UBPN Sultra bahu membahu bersama aparat pemerintah Kecamatan Pomalaa dan TNI Polri melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Dawi-dawi dan Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sabtu 28 Maret 2020. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- PT. Antam tbk UBPN Sultra mengambil peran mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bumi Anoa. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kelurahan Dawi-dawi dan Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sabtu 28 Maret 2020.

Relation Manager PT Antam tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, tujuan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Antam di Dawi-dawi dan Tambea adalah bentuk tanggung jawab moral perusahaan terhadap masyarakat. Terlebih membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

-Advertisement-

“Saat ini kita dihadpakan dengan Covid-19, sehingga kita semua panik dan ketakutan jikalau Covid menyerang kita. Sebagai langkah antisipasi, maka dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan,” kata Pamiluddin Abdullah kepada Rubriksultra.com, Minggu 29 Maret 2020.

Apalagi, kata dia, Dawi-dawi dan Tambea berbatasan langsung dengan kompleks Antam. Olhenya menjadi sangat pneting untuk dilakukan penyemprotan pada fasilitas umum.

“Hanya kendala kita saat ini obat disinfektan sangat langka di pasaran, sehingga ada kesulitan untuk memenuhi harapan masyarakat,” katanya.

Camat Pomalaa, Mirdan Athar sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan manajemen PT Antam. Hal ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian untuk bersatu bersama melawan penyebaran virus Corona.

Satu unit pemadam milik PT. Antam tbk UBPN Sultra dikerahkan melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Dawi-dawi dan Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sabtu 28 Maret 2020. (FOTO ISTIMEWA)

“Kita coba berkomunikasi dengan PT Antam bersama-sama Kapolsek. Alhamdulillah Antam memberikan respon yang luar biasa dengan memberikan satu unit mobil dan alat penyemprotan,” katanya.

Ia berharap dengan bantuan ini maka upaya memutus penyebaran virus akan maksimal dilakukan.

“Penyemprotan ini baru pertama dilakukan. Harapan kita akan terus berjalan baik dilakukan secara bersama-sama atau mandiri dengan menggunakan bahan yang tersedia di pasaran,” katanya.

Mirdan Athar menjelaskan, selain melakukan penyemprotan, sekaligus memberikan sosialisasi upaya hidup bersih dan melaksanakan social distancing atau lebih banyak tinggal dirumah.

Baca Juga :  Seluruh Personil Polres Bombana Ramai-ramai Donor Darah

“Tolong menjaga jarak minimal satu meter. Mari kita berharap dan berdoa moga daerah yang kita cintai ini terbebas dari virus dan selalu dilindungi Allah dari segala mara bahaya termasuk wabah,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry