Pulau Sagori Bombana Masuk Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler API 2020

2872
Pulau Sagori.

RUMBIA, Rubriksultra.com- Pulau Sagori yang merupakan salah satu pulau di wilayah Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana,Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020. Pulau Sagori masuk dalam daftar voting kategori Surga Tersembunyi Terpopuler di Indonesia.

Dalam rilis resmi API dilaman @apiaward, Jakarta, Sabtu 1 Agustus 2020, API memasukan Pulau Sagori dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler di Indonesia dengan code vote : API 18H.

-Advertisement-

Pulau Sagori bersaing dengan beberapa spot wisata lainnya di Indonesia, Masing-masing Air terjun Manjang Merah Kabupaten Bangka Belitung, Banyu Anjlok Kabupaten Malang, Batu Tilam Kabupaten Kampar, Mulut Seribu Kabupaten Rote Ndao, Pantai Labuana Kabupaten Donggala, Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Pulau Maspari Kabupaten Ogan Komering Ilir, Selat Valentine Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Torna Beach Kabupaten Fak-Fak.

Dalam ajang pariwisata yang paling bergengsi itu, juga menampilkan Kategori Festival Terpopuler Indonesia, Kategori Destinasi Kreatif Terpopuler, Kategori Destinasi Unik Terpopuler, Kategori Destinasi Baru Terpopuler.

Diketahui, Pulau Sagori merupakan pulau yang memiliki karang atol berbentuk hampir setengah lingkaran.

Dikutip dari wikipedia, Pulau Sagori memiliki pasir putih dengan panjang sekitar 3.000 meter dan pada bagian tengah dengan lebar 200 meter. Jarak terdekat dengan daratan Kabaena sekitar 2,5 mil.

Namun, pengunjung biasanya bertolak dari Sikeli, kota pelabuhan di Kecamatan Kabaena Barat, dengan jarak sekitar empat mil atau sekitar 30 menit dengan perahu motor. Sagori merupakan wilayah Kelurahan Sikeli, pulau ini dihuni oleh suku Bajau.

Sedangkan, Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, baik Masyarakat, pihak Industri/Swasta maupaun Pemerintahan.

Baca Juga :  Sembunyikan Narkoba di Kemasan Popok Bayi, Dua Terduga Pengedar Diringkus Polres Bombana

Untuk ikut berpartisipasi mendukung pulau Sagori masuk Nominasi dalam ajang tersebut cukup SMS Ketik : API 18H Kirim ke 99386 atau kunjungi site resmi https://anugerahpesonaindonesia.com.(Adm)

Penulis : Agus. S

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2