Ratusan Santri Ponpes SAW Baubau Divaksin

78
Salah satu santri menjalani pemeriksaan penyuntikan vaksinasi di Ponpes SAW, Senin 6 September 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Syech Abdul Wahid (SAW) menjalani vaksinasi. Vaksinasi ini kerjasama Ponpes SAW dengan Polres dan Dinkes Baubau, Senin 6 September 2021.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari mengatakan, vaksinasi di pondok pesantren dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Di Kota Baubau sendiri dilaksanakan di Ponpes SAW.

- Advertisement -

“Alhamdulillah mendapat sambutan yang sangat baik dari para santriwan dan santriwati. Bahkan masyarakat sekitar pun berdatangan mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

Ditargetkan sebanyak 300 orang bisa menjalani vaksinasi tersebut. Target tersebut lebih banyak dari jumlah santri yang hanya berjumlah 250 orang.

Rencananya semua Ponpes di Baubau akan dijadwalkan menjadi sasaran vaksinasi. Diharapkan vaksinasi ini berjalan dengan lancar sehingga akan jadwalkan lagi ke pondok pesantren yang lain.

“Hari ini langkah awal kita, sekaligus kita sosialisasikan agar santri menggelorakan semangat untuk vaksinasi kepada teman-temannya khususnya di lingkungan pesantren,” katanya.

Kepala Ponpes SAW, KH Abdul Rasyid Sabirin mengatakan, setelah mendapat informasi vaksinasi ditempatnya, langsung disosialisasikan kepada semua santri bila vaksin itu halal, bermanfaat dan berguna untuk kesehatan.

“Sebab vaksin itu bisa meningkatkan herd immunity. Alhasil, 40 persen dari 250 orang siap untuk vaksin,” katanya.

Sementara santri yang lain akan dijadwalkan lagi nanti. Diharapkan 100 orang ini sebagai agen perubahan perilaku untuk teman-temannya di pondok agar mau divaksin dan selalu patuhi protokol kesehatan. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Seribu Tenaga Medis di Baubau Bakal Divaksin