Rektor UHO Kukuhkan Empat Guru Besar Fakultas Pertanian

533
Empat guru besar yang dikukuhkan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Prof Dr. Muhammad Zamrun, Selasa 7 Desember 2021. (Foto Istimewa)

Kendari, Rubriksultra.com– Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Prof Dr. Muhammad Zamrun, mengukuhkan empat guru besar dari Fakultas Pertanian. Pengukuhan dilakukan lewat rapat senat luar biasa di Gedung Sport Centre, Selasa 7 Desember 2021.

Pengukuhan empat guru besar ini dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Tamu undangan dibatasi dan harus menggunakan masker termaksud pengaturan jarak kursi.

Adapun empat guru besar baru dari Fakultas Pertanian tersebut, antara lain Prof. Dr. Ine Fausayana, S.E.,M.Si diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Manajemen Agribisnis, kedua Prof. Ir. H. Saediman, M.Agr., Ph.D diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Sosial Ekonomi Pertanian.

Ketiga Prof. Dr. Ir. Surni, M.S diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Agribisnis/Pemasaran dan terakhir Prof. Dr. Ir. Ansharullah, M.Sc diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Teknologi Hasil Pertanian.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, pengukuhan guru besar ini merupakan kebahagiaan bagi seluruh warga kampus, sebab pada akhir 2021 ini, kampus universitas Halu Oleo bertambah Guru Besar menjadi 88 orang yang berasal dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda.

Zamrun berharap kepada keempat guru besar ini, untuk terus menghasilkan karya-karya ilmiah dan terus mengembangkannya, tidak berhenti sampai disini saja serta dapat menginspirasi seluruh dosen khususnya di Universitas Halu Oleo, untuk dapat meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik.

Dalam pengukuhan ini, masing-masing guru besar diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato ilmiahnya tentang hasil karya ilmiahnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  2.808 Mahasiswa UHO Tamat Kuliah