Relawan Pendukung Prabowo Sandi Segera Deklarasi di Kepton

557

BAUBAU, Rubriksultra.com – Relawan Pendukung Prabowo (RPP) Sandi segera hadir di Kepulauan Buton. Hal ini akan mewadahi para pendukung Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga hingga Pilpres 2019 mendatang.

Melalui sambungan whatsapp, Sekjen Nasional RPP Sandi, Andi Irwandi membenarkan hal tersebut, dijelaskan olehnya bahwa sebelumnya telah berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Khusus untuk Kepulauan Buton saat ini struktur kepengurusan telah tersusun, dan dalam waktu dekat akan segera dikeluarkan Mandat.

- Advertisement -

“Kepulauan Buton saat ini telah memasukan struktur kepengurusan, dan dalam waktu dekat akan segera diterbitkan mandat,” jelasnya kepada rubriksultra.com, Kamis (13/09).

Lebih lanjut dikemukakan, saat ini legalitas RPP telah ada dan resmi dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusi (Kemenkumham), dan telah berdiri di 14 Propinsi serta 57 Kabupaten Kota di Indonesia. “Saat ini legalitas kita sudah ada, dan telah berdiri diberbagai kota provinsi,” tambahnya.

RPP Sandi merupakan salah satu wadah relawan yang dibentuk langsung oleh Prabowo dengan Teddy Arman sebagai ketua umum koordinator Nasional.

Selain itu, Irwandi, sapaan akrabnya mengemukakan relawan pendukung ini tentunya terbuka untuk semua masyarakat yang ingin bergabung dan tentunya murni mendukung Prabowo Sandi.

Sementara itu, terkait kriteria ketua korwil nantinya, dikatakan Andi Irwandi bahwa tentu yang mempunyai kompetensi tersendiri sesuai keterapan.

Beberapa calon Koordinator Wilayah (provinsi) itu diantaranya berlatarbelakang aktivis, politisi, ulama dan pengusaha.

“Tentunya Ketua nantinya yang siap, dan mampu berkontribusi untuk bangsa. Dan perlu dipahami bahwa RPP ini bukan kompetitor, jadi kita terbuka untuk siapa saja termasuk partai pengusung, karena struktural kita ini sangat rapi,” tutupnya.

Ketua Koordinator Wilayah Kepulauan Buton, H. Muhammad Adios menegaskan akan memenangkan Prabowo Sandi di Kepton.

Baca Juga :  Gubernur Sultra Raih Penghargaan Dewan Pers

Dalam rapat konsolidasi pemantapan struktur RPP Sandi yang digelar di Hotel Adios, Rabu (12/09) malam, disepakati RPP Sandi Kepton berdiri secara otonom dan berpisah dari Sulawesi Tenggara.

“Kami telah menyampaikan ke Kornas bahwa RPP Sandi Kepton berdiri sendiri dan tidak bergabung di Sultra. Hal ini dikarenakan kami persoalan teritorial wilayah dan juga dengan visi mempercepat terbentuknya provinsi Kepton,” tegasnya.

Selain itu, ia juga optimis RPP Sandi Kepton mampu memenangkan Prabowo Sandi demi perubahan.

“Pastinya kami optimis mampu memenangkan Prabowo Sandi (Padi) di Kepton. Karena kemenangan Padi merupakan harga mati untuk provinsi Kepton,” tandasnya. (adm)

Peliput : Dewi
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry