Renovasi Jembatan Gantung di Buton Rampung

32
Jembatan gantung di Desa Sangia Arano yang sudah direnovasi dalam program TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton. (Foto Istimewa)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Renovasi jembatan gantung berukuran panjang 22 meter dan lebar 2 meter di Desa Sangia Arano, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton berhasil diselesaikan, Senin 29 Maret 2021. Renovasi jembatan ini merupakan salah satu program fisik TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton.

Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan, jembatan penghubung menuju kebun masyarakat itu kini sudah dapat dilalui. Sebab renovasi sudah tuntas dikerjakan prajurit.

- Advertisement -
 

Kata dia, jembatan itu diketahui telah lama usang termakan usia. Konstruksinya mulai rapuh dan berkarat.

Olehnya, renovasi jembatan tersebut dilakukan sebab menjadi akses vital yang dilintasi masyarakat dalam memboyong hasil pertanian menggunakan kendaraan roda dua ke perkampungan.

“Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam kunjungannya belum lama ini telah melihat langsung. Saat itu, Satgas TMMD diperintahkan untuk menuntaskan segera agar masyarakat bisa menggunakan kembali jembatan tersebut,” katanya.

Letkol Inf Arif Kurniawan menyebut, program ini selesai dua hari sebelum batas waktu yang ditentukan yaitu 31 Maret. Jembatan itu dibangun kembali konstruksi yang sama.

“Kami berharap kehadiran TMMD di tengah masyarakat dapat menuai berkah dan manfaat, khususnya bagi masyarakat serta prajurit sendiri,” harapnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tiba di Buton, Gubernur Akan Temui Tokoh Adat Sampoabalo dan Gunung Jaya