Samahuddin: Pembangunan Infrastruktur Jalan di Buteng Gerakan Perekonomian

129
Bupati Buteng, H.Samahuddin didampingi Ketua DPRD Buteng, Boby Ertanto saat HUT Buteng ke-7 di Kecamatan Mawasangka Timur, Jum'at 23 Juli 2021. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pembangunan infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin. Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan dapat menggerakan perekonomian.

“Infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital masyarakat untuk meningkatkan kegiatan perekonomian, sebab dapat menggerakan kegiatan lainnya,” kata H. Samahuddin.

- Advertisement -

Memasuki masa jabatannya yang keempat, infrastruktur jalan semakin tahun semakin baik. Tercatat sebagian besar jalan kabupaten telah dalam kondisi mantap (Baik dan sedang).

H. Samahuddin menjelaskan, berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 115 Tahun 2015, panjang jalan Kabupaten Buton Tengah dikisaran 284,96 kilometer.

“Alhamdulillah pada tahun 2021, panjang jalan dalam kondisi mantap (Baik dan sedang) kini mencapai sekitar 250,20 kilometer,” katanya.

Sementara panjang jalan kondisi tidak baik (Rusak ringan atau rusak berat) tinggal berkisar 34,76 kilometer.

“Kemajuan daerah itu identik dengan ketersediaan infrastruktur dasar yang dapat dipenuhi dengan baik, sehingga penyediaan infrastruktur didalam pembangunan dan pengembangan wilayah perlu dilakukan guna dapat memajukan wilayah dari Wamengkoli hingga Waburense dan dari Sangia Wambulu hingga Lakapera,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemkab Buteng Usul 210 Kuota P3K, 90 CPNS