Satgas Covid-19 Baubau Intensifkan Edukasi Manfaat Vaksin

58
La Ode Muslimin Hibali

BAUBAU, Rubriksultra.com- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Baubau intens memberikan sosialisasi dan edukasi manfaat vaksin kepada masyarakat. Tujuannya agar target vaksinasi nasional 70 persen dapat tercapai.

Sekretaris Satgas Covid-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, baru-baru ini beredar isu hoax di masyarakat tentang dampak buruk pascavaksin yang baru akan dirasakan 20 tahun mendatang.

“Isu itu tidak benar, hoax semuanya. Makanya agar isu ini tidak menurunkan minat masyarakat untuk divaksin, kita minta RT/RW agar semakin gencar melakukan sosialisasi akan dampak positif dari vaksin kepada masyarakat,” tegas La Ode Muslimin Hibali, Selasa 23 November 2021.

Selain itu, diharapkan juga peran semua pihak dan stakeholder untuk menyukseskan program vaksinasi di Baubau.

“Mari kita tangkal semua informasi tidak benar yang beredar, masyarakat diharapkan jangan mudah percaya informasi yang yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, capaian vaksinasi sudah di atas 50 persen. Saat ini Pemerintah Kota Baubau terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi dengan bekerjasama sejumlah pihak seperti Polres Baubau dan instansi lainnya.

“Kita harapkan pasrtisipasi dari masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi di Baubau dengan bersedia divaksin,” katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Baubau, Marfiah Tahara menambahkan, saat ini capaian vaksinasi berdasarkan data 22 November 2021, sudah mencapai 77.474 orang atau 64,41 persen.

“Jumlah itu meliputi vaksinasi Sumberdaya Manusia Kesehatan (SDMK), petugas publik, lansia, masyarakat umum dan remaja,” pungkasnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pekan Depan, CASN Baubau Terima SK 100 Persen