Satgas di Sultra Diminta Tingkatkan Giat Survelains

99

KENDARI, Rubriksultra.com– Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta Satgas Covid-19 di 17 kabupaten kota se-Sultra untuk meningkatkan kegiatan survelains. Sebab eskalasi penambahan kasus terkonfirmasi positif terjadi cukup signifikan per Minggu, 19 April 2020.

Kegiatan survelains merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data secara sistemik dan terus menerus serta penyebaran informasi kepada unit yang membutuhkan untuk dapat mengambil tindakan.

“Kegiatan survelains masing-masing satgas di daerah perlu ditingkatkan lagi. Utamanya untuk menemukan orang-orang dengan resiko, pelaku perjalanan, kontak erat, dan orang tanpa gejala untuk membantu memutus mata rantai penularan,” pinta Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal dalam konferensi pers via pesan suara, Minggu 19 April 2020.

- Advertisement -

dr La Ode Rabiul Awal menyebut, kasus terkonfirmasi positif untuk wilayah Sultra sampai pada Minggu, 19 April 2020 adalah 36 kasus.

Dengan rincian kasus baru sembilan orang, kasus sembuh empat orang atau tidak ada penambahan, kasus lama 21 orang, dan kasus meninggal dua orang atau tidak ada penambahan.

Atas kondisi terjadinya eskalasi penambahan ini, dr La Ode Rabiul Awal juga meminta agar masyarakat mengikuti imbauan-imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Sebelum Lompat Dari Lantai 4 Mall Mandonga, Rudi Sempat Simpan Dompet ke Temannya