Satgas TMMD Bantu Pematangan Lahan RTH di Lasalimu Selatan

62
Pematangan lahan di Desa Sangia Arano yang dibantu Satgas TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton kini hampir rampung. (Foto Istimewa)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) turut membantu pematangan lahan untuk fasilitas publik di Desa Sangia Arano, Kecamatan Lasalimu Selatan. Lahan berukuran 100×100 meter ini akan dibangunkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dilengkapi dengan lapangan olahraga.

Dan SSK Kodim 1413 Buton, Letda Ridwan mengatakan, pematangan lahan tersebut kini hampir rampung. Pematangan menggunakan alat berat.

- Advertisement -
 

Kata dia, sarana publik ini terletak di samping Permandian Sangia Arano.

“Pasca kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, personel terpacu untuk menyelesaikan pematangan. Mereka makin mengebut pematangan sarana publik itu,” katanya.

Selain pematangan lahan, sebagian besar pekerjaan fisik pada program TMMD terdapat di Desa Sangia Arano. Tercatat sarana fisik di desa itu mencapai empat item.

“Selain sarana publik ini, ada juga pembangunan masjid, drainase dan renovasi jembatan,” katanya.

Kepala Desa Sangia Arano, Arman Kandu merasa terbantu dengan adanya TMMD.

“Kami dari pemerintah desa sangat bersyukur TMMD hadir dengan program-program fisik yang bermanfaat, apalagi pematangan lahan untuk sarana publik itu sangat diperlukan,” katanya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ibu-ibu Turut Sukseskan TMMD di Buton