Satlantas Polres Buton Petakan Tiga Lokasi Rawan Kecelakaan

466
Kaurmintu Satlantas Polres Buton, Bripka Ikroam Majid

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Pengendara yang hendak melintasi wilayah Kabupaten Buton diimbau untuk berhati-hati. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Buton sudah memetakan tiga lokasi yang masuk jalur black spot alias titik rawan dengan angka kecelakaan yang cukup tinggi.

Kasat Lantas Polres Buton, Iptu Syahrul melalui Kaurmintu Satlantas Polres Buton Bripka Ikroam Majid merinci tiga lokasi itu. Diantaranya Desa Wakaokili, kawasan gunung teletubies Kecamatan Pasarwajo dan wilayah Wakangka, Kecamatan Kapontori.

- Advertisement -
 

Dari tiga titik ini, wilayah Wakangka Kecamatan Kapontori menempati urutan teratas kategori rawan kecelakaan. Jalannya yang cukup terjal dan berkelok-kelok menjadi menjadi faktor utama rawan kecelakan khususnya bagi pengendara dari Buton Utara menuju Kabupaten Buton dan Baubau.

“Wilayah black spot sudah melalui kajian oleh lintas sektor terkait. Kita juga sudah melakukan pengecekan, dan memang dijalan tersebut terjadi kecelakaan yang berulang sehingga menjadi fokus perhatian,” katanya.

Sebagai upaya pencegahan dan antisipasi kecelakan, Polres Buton telah memasang spanduk dan baliho imbauan dan peringatan agar pengendara selalu berhati-hati ketika melalui jalur tersebut.

“Upaya-upaya yang telah kita lakukan itu pertama melaksanakan pemasangan spanduk giat 100 meter dari dua arah berlawanan posisi, termasuk memasang polish line yang menandakan bahwa di depan itu jalur bahaya,” katanya.

Selain itu, Polres Buton juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buton agar jalur tersebut dibuatkan jalan getar, termasuk fasilitas penunjang keselamatan berlalu lintas lainnya.

Disatu sisi, masyarakat juga diminta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Melengkapi atribut berkendara kemudian selalu berhati-hati dan mengurangi kecepatan ketika melalui titik black spot tersebut. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  17 Kasek di Buton Studi Banding di Sekolah Mantan Presiden AS